Kebijakan Privasi Direct Ferries

Direct Ferries Limited berkomitmen untuk menghargai dan melindungi privasi dan patuh dengan hukum perlindungan data dan privasi. Kami telah menyediakan Pernyataan Kebijakan Privasi untuk membantu Anda mengerti tentang bagaimana kami mengkoleksi, menggunakan, dan menyimpan serta melindungi data informasi Anda sebagai salah satu pelanggan kami. Kami ingin menyakinkan bahwa Anda dapat membuat keputusan berdasarkan informasi yang diberikan sebelumnya, silakan baca bagian di bawah ini dan memahami bagaimana kami akan menggunakan informasi pribadi Anda.

Untuk semua jasa kami, pengontrol data - perusahaan yang bertanggung jawab akan privasi Anda - adalah Direct Ferries Limited.

Anda sebaiknya membaca pemberitahuan ini berserta kebijakan cookies kami dan syarat&kondisi penggunaan Website Direct Ferries dan syarat dan kondisi terpisah lainnya yang diterbitkan beserta pemesanan tiket feri atau produk dan jasa lainnya.


Dasar hukum kami dalam menggunakan informasi pribadi Anda

Kami hanya akan memproses informasi pribadi Anda ketika kami mempunyai dasar hukum untuk melakukan hal tersebut. Dasar hukum bergantung kepada alasan Direct Ferries untuk menggunakan informasi Anda. Di bawah hukum perlindungan data EU dan UK hampir semua kasus dasar hukum akan menjadi:

  • Karena kami memerlukan penggunaan data Anda untuk memenuhi persyaratan pemesanan tiket, mengatur perencanaan perjalanan Anda dan sebaliknya, melaksanakan kontrak kami dengan Anda.
  • Karena ini merupakan ketertarikan Direct Ferries yang sah sebagai sebuah perusahaan untuk menggunakan informasi pribadi Anda untuk mengoperasikan dan mengembangkan bisnis kami sebagai penyedia rencana perjalanan.
  • Karena kami membutuhkan informasi pribadi Anda untuk memenuhi kewajiban hukum.
  • Untuk melindungi kepentingan vital Anda atau orang lain.
  • Karena Anda telah memberikan izin pada Direct Ferries untuk menggunakan informasi Anda untuk tujuan tertentu.

Jika pemrosesan data Anda tunduk kepada hukum lainnya, maka dasar untuk pemrosesan data Anda akan berbeda dari apa yang dicantumkan di atas dan di situasi tersebut, semuanya akan berdasarkan izin Anda.


Tipe informasi pribadi apa yang kami ambil dari Anda?

Kami berusaha keras untuk mengambil dan menggunakan informasi pribadi Anda hanya dengan sepengetahuan dan izin Anda. Kami mengambil informasi ketika Anda menggunakan website Direct Ferries, salah satu jasa atau produk kami, atau ketika Anda berkomunikasi dengan kami. Informasi dan detail ini tentang siapapun yang berpergian dengan Anda sangatlah dibutuhkan untuk kinerja yang memadai dengan Anda dan untuk mengizinkan kami untuk tunduk pada kewajiban hukum kami. Tanpanya, kami tidak akan dapat menyediakan Anda dengan semua jasa yang Anda minta.

Kami mengambil kategori di bawah ini untuk informasi pribadi:

  • Informasi yang Anda sediakan kepada kami untuk melengkapi dan mengatur pemesanan tiket Anda atau jasa lainnya yang telah Anda minta dari kami. Contohnya, nama Anda, alamat, email, detail kontak, tanggal lahir, jenis kelamin, nomor paspor, detail kendaraan dan informasi pembayaran. Informasi yang dibutuhkan akan bergantung kepada persyaratan operator feri.
  • Informasi tentang rencana perjalanan Anda. Contohnya rencana perjalanan Anda dan informasi lainnya yang berhubungan kepada pemesanan tiket Anda.
  • Informasi terhadap jasa yang telah kami sediakan pada Anda di masa lalu. Detail semua pemesanan tiket Anda di masa lalu yang Anda telah buat dengan kami, termasuk ulasan pelanggan yang Anda telah tulis.
  • Informasi tentang registrasi online dan interaksi lainnya. Ini termasuk registrasi akun, informasi yang diambil ketika Anda memasuki undian, daftar untuk promosi atau berinteraksi dengan kami melalui channel social media seperti Facebook atau Twitter.
  • Informasi tentang penggunaan Anda terhadap website kami, layanan pelanggan dan aplikasi handphone. Untuk membantu kami dalam mewujudkan pengalaman Anda dan mengembangkan website kami, kami mengambil informasi tentang pencarian Anda dan isi yang Anda telah lihat di website kami dengan menggunakan cookies dan teknologi yang serupa.

Untuk apakah kami menggunakan informasi pribadi Anda?

  • Untuk mengisi dan mengatur pemesanan tiket Anda dan memberikan jasa yang Anda inginkan.
  • Untuk mengirim update status Anda, jika diminta, dan jasa komunikasi.
  • Untuk menyediakan jasa yang sesuai dengan persyaratan Anda dan untuk memperlakukan Anda lebih spesial.
  • Untuk melakukan analisis dan riset pasar.
  • Untuk memperbaiki website, produk dan jasa kami lebih baik lagi.
  • Untuk alasan manajemen dan administratif.
  • Untuk melakukan marketing dan tetap menginformasi Anda tentang jasa dan produk Direct Ferries.

Kapan kami akan mengirimkan marketing pada Anda?

Kami akan mengirimkan pesan marketing pada Anda via email, untuk tetap membuat Anda up to date terhadap penawaran kami yang terkini dan terbaik, jadwal keberangkatan feri yang telah diterbitkan serta untuk membantu Anda menemukan harga tiket feri.

Anda akan dapat berhenti menerima pesan marketing dari kami kapan pun dengan:

- mengklik link berhenti berlangganan yang ditemukan di pesan email marketing mana saja.

- membalas pesan email marketing dengan permintaan untuk berhenti berlangganan

- Dengan menghubungi Tim Layanan Pelanggan kami

Ketika Anda melakukan hal tersebut, kami akan update detail akun Anda supaya Anda tidak menerima pesan marketing lagi.

Sementara kami akan update detail Anda secepatnya, mohon izinkan sampai 2 hari sampai hal ini berlaku.

Berhenti berlangganan dari pesan marketing tidak akan memberhentikan jasa komunikasi, seperti konfirmasi pemesanan tiket dan update lainnya.


Kapan kami akan membagikan informasi Anda kepada orang lain?

Ketika Anda membuat pemesanan tiket, kami akan membagikan informasi pribadi Anda dengan penyedia jasa dan produk yang Anda beli (contoh: operator feri, penyedia jasa asuransi, distributor produk). Informasi ini pun akan dibagikan dengan pihak ketiga, termasuk pihak otoritas di pelabuhan, bea cukai, dan kantor paspor, dimana hal ini dibutuhkan untuk memenuhi kontrak jasa feri.

Kami akan mengungkapkan informasi tentang Anda, akun Anda dan sejarah pemesanan tiket Anda ke (i) perusahaan di dalam Direct Ferries Group untuk tujuan tertentu dan tunduk kepada syarat Pernyataan Kebijakan Privasi; dan (ii) di situasi dimana kami melakukan reorganisasi atau dijual ke pihak ketiga, dalam kasus ini Anda setuju bahwa setiap informasi pribadi yang kami simpan akan di transfer ke pihak reorganisasi atau pihak ketika untuk tujuan tertentu dan tunduk kepada ketentuan Pernyataan Kebijakan Privasi ini.

Kami tidak akan menjual atau membagikan informasi pribadi Anda ke pihak ketiga (selain yang dicatat di paragraph di atas) kecuali jika Anda memberikan izin pada kami atau kecuali sangatlah diperlukan untuk memperbaiki kualitas produk dan jasa yang Anda pesan atau digunakan oleh Anda. Contoh, kami akan memberikan data Anda pada perusahaan kartu kredit untuk memvalidasi detail kartu kredit Anda dan mendapatkan pembayaran ketika Anda membeli produk atau jasa. Terkadang akan sangat diperlukan untuk memberikan data Anda pada organisasi dari dimana Anda telah memesan produk atau jasa apapun.

Direct Ferries pun akan berkewajiban untuk membagikan informasi pribadi Anda untuk memenuhi persyaratan hukum atau kewajiban yang berdasarkan hukum yang berlaku.


Bagaimana kami menggunakan cookies

Kami akan menggunakan cookies untuk merekam detail seperti identitas pengguna dan detail registrasi biasa di PC Anda. Ini membantu kami untuk mengenali Anda pada kunjungan Anda yang berulang sehingga Anda tidak harus memasukkan kembali detail registrasi setiap kali Anda mengunjungi kami dan mengizinkan kami untuk personalisasi pengalaman Anda dan perbaikan kualitas pada website kami.

Bergantung terhadap tipe browser yang Anda gunakan, Anda akan dapat mengkonfigurasi browser Anda sehingga: (i) anda dapat menerima dan menolak cookies secara individual atau (ii) Anda dapat menghindari browser Anda menerima cookies. Anda sebaiknya merujuk kepada supplier atau yang memanufaktur web browser Anda untuk detail lebih spesifik terhadap keamanan cookie.

Anda dapat membaca lebih lanjut tentang kebijakan cookie disini.


Hak Anda berkaitan dengan informasi pribadi

Hak untuk Data Akses & Transfer

Anda mempunyai hak untuk meminta salinan informasi pribadi yang kami ambil dari Anda atau yang kami transfer ke pihak ketiga. Kami akan memerlukan Anda untuk memberikan bukti untuk memverifikasi identitas Anda sebelum merespon permintaan Anda. Sesudah identitas Anda telah diverifikasi, kami akan merespon Anda sesegera mungkin dan di situasi apapun dalam 30 hari bisnis.

Jika Anda punya akun online, Anda dapat log in ke akun Anda kapan pun untuk melihat informasi pribadi yang disimpan di sana.

Hak untuk Update & Pengubahan

Jika informasi pribadi apapun yang kami simpan tentang Anda tidak akurat, Anda mempunyai hak untuk memperbaiki keakuratan atau melengkapi apabila informasi tidak lengkap.

Hak untuk mengadu

Jika Anda rasa kami telah salah menggunakan data Anda atau melanggar hak Anda yang dilindungi oleh hukum perlindungan data, Anda dapat menginformasikan pada kami dengan menghubungi tim layanan pelanggan kami atau mengirimkan surat pengaduan dengan otoritas pengawas yang bertanggung jawab atas perlindungan data di negara tempat Anda tinggal atau tempat dugaan pelanggaran. Anda dapat melihat daftar Otoritas Perlindungan Data di EU di sini(https://ec.europa.eu/justice/article-29/structure/data-protection-authorities/index_en.htm).

Hak untuk Dilupakan

Anda dapat meminta supaya informasi pribadi Anda dihapus ketika tidak diperlukan lagi untuk memproses transaksi atau kami tidak diperlukan secara hukum untuk mengambil informasi Anda. Ketika informasi pribadi Anda tidak diperlukan, semua permintaan untuk menghapus informasi akan dilaksanakan langsung.

Hak untuk Mengambil Kembali Izin

Anda dapat mengambil kembali atau membatasi izin untuk marketing atau untuk memproses informasi pribadi Anda secara keseluruhan atau sebagian, ketika tidak dibutuhkan lagi.


Bagaimana cara Akses, Mengubah atau Transfer Informasi Anda

Anda dapat menghubungi kami kapan saja untuk menerima, mengubah atau meminta transfer informasi pribadi apa pun tentang Anda. Mohon hubungi ke: Direct Ferries Ltd, 2-3 Three Rivers Business Centre, Felixstowe Road, Ipswich, Suffolk IP10 0BF, United Kingdom

Silakan kutip nama dan alamat Anda, bersama referensi pemesanan tiket dan atau nomor akun Anda. Kami sangat berterima kasih bila Anda pun dapat menyediakan detail singkat tentang informasi apa yang Anda inginkan (ini membantu kami untuk menyiapkan dan menemukan data Anda lebih cepat).

Kami akan mengambil semua langkah yang layak untuk mengkonfirmasi identitas Anda sebelum menyediakan detail informasi pribadi Anda.


Informasi Pribadi Anda dan Negara di luar EU

Semua data pelanggan kami disimpan di server yang terletak di dalam EU. Untuk melaksanakan kontrak kami dengan Anda, kami akan butuh untuk mengirimkan beberapa detail pribadi Anda kepada partner operator feri di luar EU. Ketika hal ini dibutuhkan, kami akan mengambil langkah untuk membatasi transfer data ke data yang hanya diperlukan untuk melaksanakan kontrak.

Kami melindungi privasi dan hak Anda melalui penggunaan klausa European Commission’s standard data protection. Informasi lebih lanjut tersedia di sini.


Mempertahankan dan menganonimkan data pribadi

Kami menyimpan informasi pribadi Anda dalam jangka waktu 3 tahun dari waktu Anda terakhir memesan tiket atau berinteraksi, jika lebih lama, untuk periode dimana kami membutuhkan informasi pribadi untuk mematuhi hukum kami dan persyaratannya. Setelah waktu ini berlalu, kami akan menganonimkan semua data sehingga tidak dapat diidentifikasi secara pribadi.


Keamanan Informasi

Direct Ferries mengetahui bahwa pelanggannya sangat khawatir terhadap bagaimana perusahaan melindungi informasi pribadi dari penyalahgunaan dan pelanggaran serta tentang privasi secara general. Direct Ferries secara konstan mengulas dan menambah kualitas teknik, fisik dan prosedur manajerial serta peraturannya untuk melindungi data pribadi Anda dari akses yang tidak diotorisasi, kehilangan yang bersifat tidak sengaja dan/atau kerusakan. Kami menggunakna teknologi standar industri SSL (Secure Sockets Layer), contoh, untuk mengenkripsi informasi sensitif seperti kartu kredit Anda dan informasi finansial lainnya.


Perubahan pada Kebijakan ini

Kami akan terkadang membuat perubahan terhadap halaman ini dan Kebijakan Privasi kami untuk mencerminkan perubahan dalam bagaimana kami memproses data Anda.

Jika terdapat perubahan yang signifikan, kami akan membuat hal tersebut jelas melalui website atau melalui perantara lainnya seperti email.

Dukungan Privasi

Direct Ferries Ltd berhak untuk mengubah atau memodifikasi Pernyataan Kebijakan Privasi ini kapanpun juga dan sebagai respons kepada legislasi privasi dan perlindungan data.

Jika Anda mempunyai pertanyaan terhadap perlindungan data Direct Ferries beserta kebijakan privasi atau pelaksanaannya, silakan kirim email ke: Web department, Direct Ferries Ltd, 2-3 Three Rivers Business Centre, Felixstowe Road, Ipswich, Suffolk IP10 0BF, United Kingdom.