Kebijakan Privasi Direct Ferries 

 

Direct Ferries Limited berkomitmen untuk menghormati dan melindungi privasi Anda serta mematuhi undang-undang perlindungan data dan privasi. Kebijakan Privasi ini berlaku untuk semua individu yang berinteraksi dengan kami dengan tujuan menggunakan atau menanyakan tentang layanan kami (“Anda” atau, “milik Anda”).  Kebijakan Privasi ini mengatur cara kami mengumpulkan, menggunakan, menyimpan, membagikan, dan melindungi data tentang Anda (“informasi pribadi”).  

Kebijakan Privasi ini juga menjelaskan hak-hak Anda sehubungan dengan informasi pribadi Anda dan cara menghubungi kami atau regulator terkait jika Anda memiliki keluhan. Kami ingin memastikan Anda dapat membuat keputusan yang tepat, oleh karena itu mohon luangkan waktu sejenak untuk membaca bagian di bawah ini dan mempelajari bagaimana kami dapat menggunakan informasi pribadi Anda. 

Direct Ferries Limited ("Direct Ferries", "kami", "milik kami", atau "untuk/dengan/kepada kami") adalah perseroan terbatas swasta yang didirikan di Inggris dan Wales dengan nomor registrasi perusahaan 03865405, beralamat terdaftar di Unit 2 & 3, Three Rivers Business Centre, Felixstowe Road, Foxhall, Ipswich, Inggris, IP10 0BF. Kami adalah agregator online yang menyediakan layanan perbandingan dan pemesanan kapal feri. Untuk tujuan perlindungan data, kami adalah pengontrol data — perusahaan yang bertanggung jawab atas privasi Anda—dan nomor pendaftaran ICO kami adalah ZA173923. 

Anda harus membaca Kebijakan Privasi ini bersama dengan Kebijakan Cookie kami, syarat & ketentuan penggunaan situs web dan/atau aplikasi Direct Ferries, serta syarat & ketentuan terpisah yang dikeluarkan dengan pemesanan tiket feri atau produk dan layanan lainnya. 

 

Jenis informasi pribadi apa yang kami kumpulkan dari Anda? 

Kami mengumpulkan informasi ketika:  

 

Lebih khusus lagi, kami: 

 

 

Berikut ini, kami mengumpulkan kategori informasi pribadi (informasi pasti yang diperlukan akan bervariasi tergantung pada kebutuhan operator feri): 

 

Informasi pribadi tentang individu lain 

Jika Anda memberikan informasi pribadi kepada kami tentang individu lain (seperti anggota keluarga, teman perjalanan, dan/atau anak), Anda bertanggung jawab untuk memastikan bahwa Anda mendapatkan persetujuan mereka (atau persetujuan dari orang terkait yang memiliki tanggung jawab sebagai orang tua) untuk memberikan informasi tersebut, yang akan digunakan sebagaimana yang ditetapkan dalam Kebijakan Privasi ini, dan untuk memberitahukan Kebijakan Privasi ini kepada mereka. 

Kategori khusus dari data pribadi  

Beberapa informasi pribadi yang Anda berikan kepada kami, termasuk detail medis (seperti masalah mobilitas) (“Detail medis”) dapat diperlakukan sebagai data pribadi kategori khusus yang mana akan diberlakukan perlindungan tambahan berdasarkan undang-undang perlindungan data. Secara umum, kami bertujuan untuk membatasi keadaan di mana data tersebut dikumpulkan. 

Kami memproses data pribadi kategori khusus untuk tujuan sebagaimana tercantum dalam tabel di Lampiran 1 di bawah, yang juga merinci dasar hukum terkait yang menjadi acuan kami dalam memproses data pribadi untuk setiap tujuan.  

Anak-anak 

Situs web, aplikasi, dan layanan kami tidak ditujukan untuk anak-anak dan kami tidak pernah dengan sengaja mengumpulkan data terkait anak-anak kecuali jika Anda mengirimkan informasi tentang seorang anak (atau anak-anak) sebagai bagian dari pemesanan Anda. 

 

Untuk apa kami menggunakan informasi pribadi Anda? 

Tabel pada Lampiran 1 - yang dapat ditemukan di akhir Kebijakan Privasi ini - menguraikan kategori informasi pribadi yang kami kumpulkan tentang Anda (sebagaimana didefinisikan di atas) dan cara kami menggunakan informasi tersebut. Tabel tersebut juga mencantumkan dasar hukum yang menjadi acuan kami untuk memproses informasi pribadi.  

Kapan kami mengirimkan Anda pemasaran?  

Kami dapat mengirimkan pesan pemasaran melalui surel, pesan teks atau melalui pemberitahuan push dalam aplikasi kami agar Anda tetap mendapatkan informasi terbaru dan penawaran terbaik, penawaran layanan terbaru kami, rilis jadwal feri, dan untuk membantu Anda menemukan harga tiket feri. 

Anda akan menerima pesan pemasaran ini dari kami jika Anda telah meminta untuk menerima pesan tersebut atau jika Anda adalah pelanggan lama dan belum memilih untuk tidak menerima pemasaran. 

Anda dapat berhenti menerima pesan pemasaran dari kami kapan saja dengan cara: 

 

Ketika Anda melakukan salah satu hal di atas, kami akan memperbarui detail Akun Anda sehingga Anda tidak akan menerima pesan pemasaran lagi. 

Kami akan memperbarui detail Anda secepat mungkin, namun mohon menunggu hingga 2 hari kerja agar hal ini diterapkan. 

Berhenti berlangganan pesan pemasaran tidak akan menghentikan komunikasi layanan, seperti konfirmasi pemesanan dan pembaruan. 

Periklanan berbasis minat 

Kami juga berpartisipasi dalam periklanan berbasis minat dan menggunakan perusahaan periklanan pihak ketiga untuk menayangkan iklan bertarget berdasarkan riwayat penelusuran online dan minat Anda. Untuk melakukan hal ini, kami atau mitra periklanan kami dapat mengumpulkan detail kontak Anda, informasi tentang cara Anda menggunakan atau terhubung ke situs web atau aplikasi, atau jenis situs web lain, layanan media sosial, konten, dan iklan yang Anda (atau orang lain yang menggunakan gawai Anda) kunjungi atau lihat atau hubungkan ke situs web kami sehingga kami atau mitra periklanan kami dapat memutar atau menampilkan iklan di situs web kami, di situs web lain, aplikasi atau layanan yang mungkin Anda gunakan, dan di perangkat lain yang mungkin Anda gunakan. 

Untuk mempelajari tentang periklanan berbasis minat dan bagaimana Anda dapat memilih untuk tidak ikut serta dalam beberapa iklan ini dan membatasi beberapa cookie iklan pihak ketiga, Anda dapat mengunjungi: 

 

Kapan kami membagikan informasi Anda kepada pihak lain? 

Kami mungkin perlu membagikan informasi pribadi Anda dengan kategori penerima berikut: 

Penyedia jasa perjalanan: kategori ini termasuk operator feri, operator penyediaan tiket, penyedia asuransi dan distributor layanan serta produk lain yang Anda beli melalui Direct Ferries.  

Penyedia layanan kami: kami dapat membagikan informasi pribadi Anda dengan vendor pihak ketiga dan penyedia layanan lain yang memberikan layanan untuk kami atau atas nama kami, yang mungkin termasuk menyediakan layanan pemasaran, kurir, hosting web, pemantauan dan/atau pencegahan penipuan, periklanan online, dan layanan analitik. 

Penasihat profesional: kami dapat membagikan informasi pribadi Anda dengan pengacara, akuntan, perusahaan asuransi, dan penasihat profesional lainnya sejauh yang kami perlukan (misalnya, untuk pembelaan diri terhadap tuntutan hukum). 

Pembeli dan pihak ketiga sehubungan dengan transaksi bisnis: informasi pribadi Anda dapat dibagikan kepada pihak ketiga (termasuk pemilik baru) sehubungan dengan transaksi bisnis atau perusahaan, seperti merger, penjualan aset atau saham, reorganisasi, pembiayaan, perubahan kendali atau akuisisi seluruh atau sebagian dari bisnis kita. 

Penegak hukum, regulator, otoritas pemerintah atau otoritas lain yang relevan: Kami mungkin perlu membagikan informasi pribadi Anda dengan pihak ketiga sebagaimana diwajibkan oleh hukum atau untuk memenuhi pemesanan Anda (termasuk otoritas pelabuhan, bea cukai, dan kantor paspor) atau jika kami yakin bahwa tindakan tersebut diperlukan untuk (i) mematuhi hukum dan permintaan wajar dari penegak hukum; (ii) mendeteksi dan menyelidiki aktivitas ilegal dan pelanggaran perjanjian; dan/atau (iii) menjalankan atau melindungi hak, properti, atau keselamatan pribadi Direct Ferries, penggunanya, atau pihak lain. sebagaimana diwajibkan oleh undang-undang. 

Perusahaan lain dalam grup Direct Ferries: kami dapat membagikan informasi pribadi Anda kepada perusahaan-perusahaan dalam grup perusahaan Direct Ferries di mana mereka menyediakan layanan atas nama kami atau jika pembagian tersebut diperlukan sesuai dengan penggunaan yang ditetapkan dalam Lampiran 1.  

Pihak pemroses pembayaran: kami dapat membagikan detail Pembayaran Anda dengan perusahaan kartu kredit untuk memvalidasi detail kartu kredit Anda dan mendapatkan pembayaran ketika Anda membeli suatu produk atau layanan.  

Bagaimana kami menggunakan cookies 

Kami mungkin menggunakan cookie dan teknologi serupa untuk membedakan Anda dari pengguna lain di situs dan aplikasi kami. Untuk informasi lebih lanjut tentang cookie dan alasan kami menggunakannya, silakan lihat Kebijakan Cookie kami di sini

 

Hak-hak Anda berkaitan dengan informasi pribadi 

Hak untuk Mengakses & Mentransfer Data 

Anda berhak meminta salinan informasi pribadi apa pun yang kami simpan tentang Anda. Dalam keadaan tertentu, Anda berhak menerima salinan informasi pribadi yang Anda berikan kepada kami dalam format terstruktur, umum digunakan, dapat dibaca mesin yang mendukung penggunaan kembali, atau meminta transfer data pribadi Anda ke perusahaan lain. Kami mungkin meminta Anda untuk memberikan bukti yang sesuai untuk memverifikasi identitas Anda sebelum menanggapi permintaan Anda. Setelah identitas Anda diverifikasi, kami akan merespons secepat mungkin dan dalam rentang waktu yang sesuai dengan undang-undang perlindungan data yang berlaku. 

Jika Anda memiliki akun online, Anda dapat masuk ke akun Anda kapan saja untuk melihat informasi pribadi apa pun yang tersimpan di sana. 

Hak untuk Memperbarui & Mengubah 

Jika terdapat ketidakakuratan informasi pribadi yang kami simpan tentang Anda, maka Anda berhak meminta informasi tersebut diperbaiki atau dilengkapi jika informasi tersebut tidak lengkap. 

Hak atas Pembatasan 

Dalam keadaan tertentu, Anda memiliki hak untuk meminta kami membatasi tujuan pemrosesan informasi pribadi Anda jika pemrosesan informasi pribadi yang berkelanjutan dengan cara ini tidak dapat dibenarkan, misalnya jika keakuratan informasi pribadi digugat oleh Anda. 

Hak untuk Mengeluh 

Jika Anda merasa bahwa kami telah salah menangani data Anda atau melanggar hak-hak Anda yang ditetapkan berdasarkan undang-undang perlindungan data, Anda dapat memberi tahu kami dengan menghubungi tim layanan pelanggan kami atau mengajukan keluhan kepada otoritas pengawas yang bertanggung jawab atas perlindungan data di negara tempat Anda tinggal atau tempat dugaan pelanggaran. Anda dapat menemukan daftar otoritas pengawas di UE di sini: https://edpb.europa.eu/about-edpb/members_en. Di Inggris, otoritas pengawas yang relevan adalah Kantor Komisaris Informasi, dan detailnya tersedia di www.ico.org.uk.  

 

Hak untuk Menghapus 

Dalam keadaan tertentu, Anda dapat meminta agar informasi pribadi Anda dihapus ketika informasi tersebut tidak diperlukan lagi untuk memproses suatu transaksi, atau ketika kami tidak diwajibkan secara hukum untuk menyimpan informasi tersebut. Apabila informasi pribadi Anda tidak lagi diperlukan, permintaan apa pun untuk menghapus informasi tersebut akan dilakukan tanpa penundaan yang tidak semestinya dan dalam jangka waktu sesuai dengan undang-undang perlindungan data yang berlaku. 

Hak untuk Menolak dan Menarik Persetujuan 

Anda mempunyai hak untuk menolak pemrosesan yang kami lakukan berdasarkan kepentingan sah dalam keadaan tertentu. Jika Anda telah memberikan persetujuan terhadap pemrosesan apa pun atas informasi pribadi Anda, Anda mempunyai hak untuk menarik persetujuan tersebut kapan saja (tanpa mempengaruhi keabsahan pemrosesan yang kami lakukan sebelum titik ini). 

Bagaimana cara menggunakan hak Anda 

Anda dapat menulis surat kepada kami kapan saja untuk menggunakan semua hak yang disebutkan di atas sehubungan dengan semua informasi pribadi yang kami simpan tentang Anda. Kami menyediakan detail kontak kami di akhir Kebijakan Privasi ini. 

Harap cantumkan nama dan alamat bersama dengan referensi pemesanan dan/atau nomor rekening Anda. Jika Anda mengirimkan permintaan akses ke informasi pribadi Anda, kami akan berterima kasih jika Anda juga dapat memberikan detail singkat tentang informasi apa yang ingin Anda salin (ini akan membantu kami menemukan data Anda dengan lebih mudah). 

Kami akan mengambil semua langkah yang wajar untuk mengonfirmasi identitas Anda sebelum memberi Anda detail informasi pribadi apa pun yang kami simpan tentang Anda. 

Transfer internasional atas informasi pribadi Anda  

Semua data pelanggan kami disimpan di server yang berada di UE. Untuk melaksanakan kontrak kami dengan Anda, dalam keadaan tertentu, kami mungkin perlu membagikan beberapa data pribadi Anda dengan operator feri mitra kami, perusahaan grup, atau penyedia layanan kami lainnya yang berlokasi di luar Britania Raya (“UK”) dan/atau Wilayah Ekonomi Eropa (“EEA”). 

Dalam beberapa kasus, hal ini dapat mengakibatkan informasi pribadi Anda ditransfer ke negara yang tidak diakui memiliki tingkat perlindungan data pribadi yang memadai. Apabila hal tersebut terjadi, transfer informasi pribadi Anda secara internasional akan dilakukan sesuai dengan perlindungan yang sesuai, seperti perjanjian transfer data internasional yang diadopsi oleh pemerintah Inggris atau klausul kontrak standar yang diadopsi oleh Komisi Eropa.  

Kami melakukan alih daya untuk fungsi layanan pelanggan tertentu kepada penyedia pusat kontak yang memiliki personil di Afrika Selatan, yang memiliki akses jarak jauh ke data pribadi (yang disimpan di Inggris/EEA). Dalam hal ini, kami mengandalkan klausul kontrak standar yang disetujui oleh UE dan Inggris dan telah melakukan penilaian risiko yang sesuai, serta menerapkan langkah-langkah kontrak yang sesuai, untuk memastikan bahwa data yang diakses di luar Inggris dan EEA dengan cara ini tetap aman dan diminimalisir.    

Jika Anda ingin menanyakan lebih lanjut tentang perlindungan yang kami gunakan, silakan hubungi kami dengan menggunakan detail yang terdapat di akhir Kebijakan Privasi ini. 

Menyimpan dan menganonimkan data pribadi 

Kami menyimpan informasi pribadi Anda selama diperlukan untuk memenuhi kebutuhan bisnis kami yang sah dan untuk mematuhi persyaratan hukum dan/atau peraturan kami. Setelah waktu tersebut berlalu, kami akan menghapus informasi pribadi Anda atau menganonimkannya sehingga tidak lagi dapat diidentifikasi secara pribadi.  

Untuk menentukan periode penyimpanan yang tepat untuk informasi pribadi, kami mempertimbangkan jumlah, sifat dan sensitivitas informasi pribadi, potensi risiko bahaya dari penggunaan atau pengungkapan informasi pribadi Anda yang tidak sah, tujuan kami memproses informasi pribadi Anda dan apakah kami dapat mencapai tujuan tersebut melalui cara lain, dan persyaratan hukum, peraturan, perpajakan, akuntansi, atau persyaratan lainnya yang berlaku. 

Keamanan Informasi 

Direct Ferries menyadari bahwa pelanggannya semakin khawatir tentang bagaimana perusahaan melindungi informasi pribadi dari penyalahgunaan serta privasi secara umum. Kami menerapkan tindakan teknis dan organisasi yang sesuai, termasuk enkripsi, untuk melindungi informasi pribadi Anda dari penghancuran, kehilangan, perubahan, atau kerusakan yang tidak disengaja atau melanggar hukum. Semua informasi pribadi yang kami kumpulkan akan disimpan di server kami yang aman. Kami selalu melakukan peninjauan dan menyempurnakan prosedur dan aturan teknis, fisik, dan manajerial kami untuk melindungi data pribadi Anda dari akses tidak sah, kehilangan dan/atau kehancuran yang tidak disengaja. Kami menggunakan teknologi lapisan soket aman (SSL) standar industri, misalnya, untuk mengenkripsi informasi sensitif seperti kartu kredit Anda dan informasi keuangan lainnya. 

Perubahan pada Kebijakan ini 

Kami terkadang perlu melakukan perubahan pada halaman ini dan Kebijakan Privasi kami untuk mencerminkan perubahan dalam cara kami memproses data Anda, atau sebagai respons terhadap perubahan dalam undang-undang perlindungan data dan privasi yang berlaku. Ketika kami mengubah Kebijakan Privasi ini secara material, kami akan memperbarui tanggal "terakhir diubah" di akhir Kebijakan Privasi ini. Perubahan terhadap Kebijakan Privasi ini berlaku efektif ketika diposting di halaman ini. 

Jika terdapat perubahan yang signifikan, kami akan menjelaskannya melalui situs web, atau melalui sarana kontak lain seperti email. 

Tautan ke situs pihak ketiga 

Situs web kami, dari waktu ke waktu, mungkin memuat tautan ke dan dari situs web pihak ketiga, termasuk situs operator dan afiliasi lain. Jika Anda mengikuti tautan ke salah satu situs web ini, harap perhatikan bahwa situs web tersebut memiliki kebijakan privasinya sendiri dan kami tidak menerima tanggung jawab atau kewajiban apa pun atas kebijakan mereka. Mohon periksa kebijakan masing-masing situs sebelum Anda mengirimkan informasi apa pun ke situs web tersebut. 

Dukungan Privasi 

Jika Anda memiliki pertanyaan tentang Kebijakan Privasi ini, praktik perlindungan data Direct Ferries, atau Anda ingin menggunakan salah satu hak Anda, silakan mengirimkan surat ke: Departemen web, Direct Ferries Ltd, 2-3 Three Rivers Business Centre, Felixstowe Road, Ipswich, Suffolk IP10 0BF, Inggris atau kirim surel kepada kami di dpo@directferries.com

Jika Anda tinggal di UE, dan ingin menggunakan hak Anda berdasarkan GDPR UE atau memiliki pertanyaan terkait hak atau masalah privasi umum Anda, silakan mengirim surel ke perwakilan kami di eurep@directferries.com atau melalui pos ke: DPO Center Europe Ltd, Alexandra House, 3 Ballsbridge Park, Dublin, D04C 7H2. 

 

Terakhir diubah: 29.01.2025

 

 

LAMPIRAN 1 – INFORMASI PRIBADI YANG KAMI KUMPULKAN DAN BAGAIMANA KAMI MENGGUNAKANNYA 

Kategori informasi pribadi 

Bagaimana kami menggunakannya 

Dasar hukum pemrosesan 

Detail kontak, detail akun 

 

 

Untuk membantu Anda membuat akun di situs web kami.  

Hal ini diperlukan untuk melaksanakan kontrak kami dengan Anda. 

Administrasi akun Anda, mengelola hubungan kami dengan Anda (termasuk mengirimkan informasi mengenai pemesanan seperti pembaruan dan/atau pengingat tentang rencana perjalanan Anda dan meminta umpan balik), meminta Anda untuk mengikuti survei dan memberi tahu Anda tentang perubahan kebijakan kami, persyaratan lainnya , dan informasi administratif lainnya). 

Hal ini diperlukan demi kepentingan sah kami dalam mengelola hubungan kami dengan pengguna dan terus memperbaruinya. 

Detail kontak, Detail akun, Detail identitas, Detail pembayaran, Detail pemesanan 

Untuk memenuhi dan mengelola pemesanan Anda dan memberikan layanan terkait lainnya. 

Hal ini diperlukan untuk melaksanakan kontrak kami dengan Anda. 

 

 

Detail korespondensi dan komunikasi, Detail kontak  

 

Untuk menanggapi pertanyaan dan keluhan serta memberi Anda informasi dan materi yang Anda minta dari kami. 

Penting bagi kepentingan sah kami untuk menanggapi pertanyaan Anda dan memberikan informasi dan materi apa pun yang diminta untuk menjaga hubungan baik dengan pelanggan. 

 

 

Detail medis 

Informasi yang Anda kirimkan untuk memberi tahu kami tentang masalah medis atau bantuan mobilitas yang berkaitan dengan perjalanan 

Persetujuan 

Detail pembayaran, Detail akun, Detail kontak  

 

 

Untuk memproses semua pembelian yang Anda lakukan di situs web atau aplikasi. 

Hal ini diperlukan untuk melaksanakan kontrak kami dengan Anda. 

Untuk memelihara akun, transaksi, dan catatan sebagaimana diharuskan berdasarkan hukum yang berlaku. 

Hal ini diperlukan untuk mematuhi kewajiban hukum. 

Detail akun, Detail kontak, dan Detail riwayat layanan  

Pemasaran dan periklanan (termasuk mengirimkan buletin kepada Anda dan mengukur efektivitas pemasaran kami). 

 

Persetujuan (jika diharuskan berdasarkan hukum yang berlaku). 

 

Jika persetujuan tidak diwajibkan berdasarkan hukum yang berlaku (misalnya, jika Anda adalah pelanggan tetap, belum memilih untuk tidak menerima komunikasi pemasaran kami, dan kami memasarkan produk atau layanan yang serupa dengan yang telah Anda beli), pemrosesan tersebut diperlukan untuk kepentingan sah kami guna mempromosikan, mengembangkan, dan menumbuhkan bisnis kami. 

Detail akun, Detail teknis 

 

Untuk memperbaiki kesalahan dan masalah situs web atau aplikasi. 

Penting bagi kepentingan sah kami untuk memantau situs web, aplikasi, dan layanan kami, guna meningkatkan kinerjanya, serta memastikan semuanya berfungsi dengan baik dan aman. 

Untuk melindungi keamanan sistem dan data. 

Hal ini diperlukan untuk kepentingan sah kami dalam melindungi jaringan, sistem, dan data serta untuk mencegah dan mendeteksi aktivitas kriminal (seperti penipuan) yang dapat merugikan Anda dan/atau kami. 

Detail kontak, Detail teknis, Detail penggunaan 

 

Untuk menganalisis penggunaan Anda atas situs web dan/atau aplikasi, termasuk untuk tujuan meningkatkan situs web dan/atau aplikasi kami dan untuk memastikan bahwa konten disajikan dengan cara yang paling efektif untuk Anda. 

Penting bagi kepentingan sah kami untuk menentukan jenis pengguna bagi situs web, aplikasi, dan layanan kami, menjaga situs web dan aplikasi kami tetap mutakhir dan relevan, mengembangkan bisnis kami, dan menginformasikan strategi pemasaran kami. 

Untuk memberi Anda iklan yang sesuai dengan minat Anda dan mengukur efektivitas iklan tersebut.  

Pemrosesan tersebut diperlukan demi kepentingan sah kami dalam mempromosikan, mengembangkan, dan menumbuhkan bisnis kami serta untuk menginformasikan strategi pemasaran kami. 

Detail kontak  

Untuk menegakkan hak hukum atau membela atau melakukan proses hukum. 

Merupakan kepentingan sah kami atau penyedia pihak ketiga untuk melindungi bisnis, kepentingan, dan hak kami atau orang lain. 

 


 

Mari tetap berhubungan

Penawaran eksklusif dikirim ke inbox Anda
Desain baru, tetap Direct Ferries